Samsung Galaxy J1 4G, Varian Baru dengan Prosesor Quad-core dan 4G LTE

Samsung Galaxy J1 4G, Varian Baru dengan Prosesor Quad-core dan 4G LTE - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Samsung Galaxy J1 4G, Varian Baru dengan Prosesor Quad-core dan 4G LTE. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Samsung Galaxy J1 4G, Varian Baru dengan Prosesor Quad-core dan 4G LTE.

Kehadiran Samsung Galaxy J1 4G yang membidik pasar entry-level telah secara resmi diumumkan oleh pihak Samsung. Smartphone ini menawarkan kelebihan utama berupa prosesor quad-core dan jaringan 4G LTE.

Samsung Galaxy J1 4G
Samsung Galaxy J1 4G hadir dengan desain fisik yang mirip Samsung Galaxy J1 varian 3G. Smartphone ini akan dipasarkan di India dan dijual dengan harga INR 9.990 atau sekitar Rp 2 jutaan pada bulan Maret 2015 mendatang. Sayangnya masih belum ada informasi terkait ketersediaan Samsung Galaxy J1 4G di pasar Indonesia.

Samsung Galaxy J1 4G mengusung layar sentuh yang berukuran 4,3 inci. Layar jenis TFT kapasitif tersebut memiliki resolusi WVGA 800 x 480 piksel dan kerapatan yang mencapai 218 ppi. Spesifikasi layar tersebut setara dengan layar yang diusung Galaxy J1 3G.

Samsung Galaxy J1 4G masih menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang dibalut antarmuka TouchWiz Essence UI. Smartphone ini ditenagai chipset Marvell PXA1908 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz. Prosesor tersebut juga didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB dan pengolah grafis Vivante GC7000UL. Performa yang dimiliki smartphone Samsung Galaxy J1 4G ini lebih powerful dibanding seri 3G.

Mengingat Samsung Galaxy J1 4G merupakan sebuah smartphone entry level, tentu saja kita tidak bisa berharap mendapatkan ruang penyimpanan yang besar pada smartphone ini. Galaxy J1 seri 4G ini hadir dengan memori internal berkapasitas 4 GB. Meski demikian, smartphone ini juga memiliki slot microSD yang mendukung ekspansi memori eksternal hingga 128GB. Sementara untuk konektivitas, Samsung Galaxy J1 4G dilengkapi dengan 3G HSPA, WiFi, hingga jaringan 4G LTE (Long Term Evolution).

Untuk urusan kamera, Samsung Galaxy J1 4G ini setera dengan varian 3G. Kamera belakangnya beresolusi 5 megapiksel autofokus. Kamera utama yang diusung Galaxy J1 4G ini sudah dilengkapi dengan dukungan LED flash. Selain itu, Galaxy J1 4G juga memiliki kamera depan yang beresolusi 2 megapiksel. Untuk menunjang spesifikasi tersebut, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 1850mAh pada smartphone ini.

Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Samsung Galaxy J1 4G, Varian Baru dengan Prosesor Quad-core dan 4G LTE. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.